Kamis, 06 Juni 2013
 

Saat saya browsing, saya menemukan sebuah artikel yang cukup menarik yang mengulas tentang sebuah cara bagaimana cara mengkloning blogspot dengan menggunakan XML. Dan setelah saya coba mempraktekkan trik tersebut, saya pun kaget dan terkejut karena hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 jam, saya bisa membuat situs mirip seperti o-om.com beserta konten di dalamnya.
Teknik tersebut memanfaatkan atom.xml pada blogger untuk mengeksport konten dalam suatu blog dengan cara yang cukup mudah. Untuk mengkloning sebuah situs dengan platform Blogger, Anda cukup menggunakan perintah : 
http://TARGET.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-indexblablablabla
Ketika Anda mengetikkan perintah diatas maka akan muncul banyak kode yang apabila disimpan dalam bentuk XML Anda bisa mengimport ke blogspot Anda dan hasilnya adalah konten dari blog yang Anda kloning akan terimport ke blog Anda.
Tentu hal diatas membuat kita rugi kan, bagaimana tidak kita sudah berusaha menulis artikel demi artikel dan mereka hanya mencopy paste dengan mudahnya.
Namun setelah saya beberapa kali mencoba memikirkan apa yang menjadi penyebab hal tersebut dan pada akhirnya saya sadar bahwa kita perlu merubah settingan umpan feed pada Blogger untuk meminimalisir atau mencegah hal tersebut. 
Silahkan lihat tutorial dibawah ini untuk merubah settingan umpan feed pada Blogger :
1. Login ke akun Blogger
2. Buka Setelan > Lainnya
aa
3. Pada dialog Izinkan Umpan Blog pilih Tak Satupun
4. Klik Simpan Setelan
Apabila Anda sudah menerapkan teknik diatas saat sang pelaku mengetikkan URL diatas maka akan tampil pesan " Not Found- Error 404"
Dengan demikian konten dalam blog Anda dapat terhindar dari pencurian konten secara massal.
Untuk sementara teknik ini cukup manjur untuk mengatasi pencurian konten Blogspot dengan XML. Silahkan mencoba dan semoga konten Anda aman dari bahaya copy paste secara massal.
 
kekurangan :
  • widget di blog banyak yang gak jalan

















0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers